Detail Berita

Kota Semarang Terima Penghargaan Kota Peduli HAM

Diposting oleh : Administrator
Kategori: Berita
16 Desember 2014 - 07:53:53 WIB

Penghargaan dan pengakuan dari tingkat nasional kembali diterima Pemkot Semarang. Kali ini apresiasi atas kinerja Pemkot diterima dari Kementerian Hukum dan Ham. Rabu(10/12) bertempat di Graha Pengayoman, Kementerian Hukum dan HAM penghargaan diterima oleh Asisten Administrasi Pemerintahan, Eko Cahyono langsung dari Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Hamonangan Laoly.
Penghargaan sebagai Kota Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) tersebut diserahkan bersamaan dengan peringatan Hari HAM ke-66 Rabu lalu. Sejumlah kriteria penilaian ditetapkan oleh Kementerian Hukum dan HAM bagi kabupaten kota sebagai penerima penghargaan peduli HAM. Diantaranya pada aspek hak hidup, hak mengembangkan diri, hak atas kesejahteraan, hak atas rasa aman, dan hak perempuan.
Penyerahan penghargaan ini, menurut Menteri Hukum dan Ham adalah bentuk apresiasi pemerintah terhadap kreativitas dan pengembangan diskursus terhadap HAM di Indonesia. Selain itu, diserahkan pula sejumlah penghargaan lain seperti Penghargaan Komunitas Pemuda Pelajar Pencinta HAM, serta Penganugerahan Bung Hatta Award.
 
sumber: www.semarangkota.go.id