Detail Berita

Ribuan Warga Ramaikan Jalan Sehat PGRI dan Korpri

Diposting oleh : Administrator
Kategori: Berita
16 Desember 2014 - 07:59:46 WIB

SEMARANG - Ribuan warga meramaikan kegiatan Jalan Sehat PGRI dan Korpri di puncak rangkaian kegiatan HUT ke-69 PGRI dan HUT ke-43 Korpri, Minggu (7/12). Bertempat di sepanjang Jalan Pemuda, kegiatan ini dipadati puluhan ribu peserta yang terdiri dari guru, karyawan, serta warga. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi beserta istri, jajaran Muspida dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Heru Sudjatmoko.
Dalam sambutannya Heru Sudjatmoko mengatakan, kegiatan ini merupakan suatu bentuk kebersamaan. Kebersamaan, lanjutnya, adalah keniscayaan sebagaimana istilah brayan urip, brayan gawe dan brayan slamet.  Dengan kebersamaan yang dibangun akan menjadi modal bangsa yang lebih baik.
"Bangsa yang maju senantiasa didahului dengan pendidikan yang maju pula. Untuk itu peran serta guru menjadi satu hal yang tak dapat dilepaskan. Mari hormati, dukung dan hargai kerja keras guru mulai dari tingkat pendidikan dini hingga perguruan tinggi,” ungkapnya.  
Dengan pendidikan yang semakin baik, katanya, akan menjadikan generasi penerus bangsa semakin cerdas dan mampu eksis menghadapi persaingan global. Sehingga bangsa akan semakin hidup, berdaulat dan berjaya. 
"Bagi keluarga besar Korpri kami minta untuk terus berkomitmen meningkatkan pelayanan bagi warga. Dengan demikian akan terjalin kebersamaan sebagai kekuatan bangsa," tegasnya.
Sementara, Kepala Disdik Kota Semarang, Bunyamin menyampaikan, bahwa dalam rangka HUT ke-69 PGRI dan HUT ke-43 Korpri tingkat Kota Semarang telah digelar berbagai kegiatan. Di antaranya, lomba voli, tenis meja, catur, baca puisi, mewarnai, dan melukis. 
"Kami berharap agar berbagai kegiatan yang terselenggara dapat memberikan kesan dan makna lebih bagi para guru dan karyawan," tegasnya. 
Di kesempatan yang sama, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menegaskan, guru adalah bagian yang tak terpisahkan dari perkembangan dan kemajuan Kota Semarang serta bangsa Indonesia. Oleh karenanya, dia meminta agar para guru dapat terus memberikan pengabdian terbaik untuk bangsa ini.
“Mari bersama-sama kita jadikan sejarah bangsa ini lebih baik lagi ke depan. Karena nasib bangsa ini salah satunya ada di tangan bapak ibu guru semuanya,” tandasnya.
 
Sumber : www.semarangkota.go.id