Detail Berita

Pelayanan Gratis Puskesmas Kota Semarang

Diposting oleh : Administrator
Kategori: Berita
16 Desember 2014 - 08:14:51 WIB

Pelayanan Puskesmas di Kota Semarang bersifat GRATIS bagi masyarakat yang memiliki KTP Kota Semarang.  Pelayanan gratis ini meliputi pendaftaran, pemeriksaan oleh tenaga kesehatan, dan obat-obatan.Namun apabila diperlukan tindakan medis maka akan dikenakan tarif sesuai dengan Perda yang berlaku disertai dengan bukti nota/kuitansi yang sah.

Pelayanan umum  yang diselenggarakan di puskesmas di Kota Semarang, bersifat terbatas sesuai fungsi puskesmas sebagai pemberi layanan strata pertama. Kegiatan layanan ini diselenggarakan di 37 Puskesmas Induk dibantu 35 Puskemas Pembantu, yang meliputi:

  • - Promosi Kesehatan
  • - Kesehatan lingkungan
  • - Pencegahan & Penanggulangan Penyakit
  • - Kesehatan keluarga & reproduksi
  • - Perbaikan gizi masyarakat
  • - Penyembuhan penyakit & pelayanan kesehatan

 

Pelayanan Rawat Inap

Pelayanan rawat inap diluar rumah bersalin yang diselenggarakan di puskesmas di Kota Semarang, bersifat terbatas sesuai fungsi puskesmas sebagai pemberi layanan strata pertama. Kegiatan layanan ini diselenggarakan di 10 Puskesmas

Pelayanan Rawat Bersalin

Pelayanan rawat bersalin yang diselenggarakan di puskesmas di Kota Semarang, bersifat terbatas sesuai fungsi puskesmas sebagai pemberi layanan bersalin strata pertama. Kegiatan layanan ini diselenggarakan di 8 Puskesmas

Dukungan Pelayanan Kesehatan Berbasis Masyarakat

Penyelenggaraan urusan pemerintahan dalam melaksanakan urusan kesehatan berpedoman kepada norma, standar, prosedur dan kinerja meliputi JKN, Bantuan Operasional Kesehatan (BOK), dan Jamkesmaskot.

Sumber: www.dinkes-kotasemarang.go.id